Selasa, 24 Mei 2016

Super Trap! :v

Siang, setelah pulang sekolah, gue langsung nyalain laptop. Gue cuma pengen mastiin kalau naskah ARKI gue udah siap buat di print. Setelah memastikan kalau naskah gue udah bagus banget, gue langsung otewe ke dapur. Perut gue udah kagak sakt lagi kek kemaren sih. Tapi perut gue kagak keisi apa-apa pas sekolah. Entah kenapa gue kagak ada mood buat beli jajan.

"Ina .... Di mana laptopnya?" tiba-tiba gue mendengar suara. Suara tanpa wujud. Siapakah gerangan yang memanggil gue itu? Pas gue nyari-nyari orang yang manggil gue di sekitar dapur, gue tidak menemukan tanda-tanda kehidupan di dapur ini selain gue.

TAP!

"Ebuset!!" gue tereak pas ada yang nepuk pundak gue dari belakang. Dan pas gue balik ke belakang ....

Gue ngeliat sebuah wujud. Mukanya putih pucat. Rambut berantakan. Cuma pake baju dalem. Cuma pake celana pendek kebesaran warna ijo. Gue kira gue nemuin hantu penemuan baru. Kalau iya, gue mau kasi nama tuyul setengah genderuwo atau tuyul jadi-jadian. Ternyata itu adek gue.

"Apaan? Laptop di ruang tamu tuh." gue jawab dengan acuh tak acuh.

Kurcaci alus itu pun langsung pergi ke ruang tamu. Hm, gue jadi kepikiran kalau besok adalah jadwal apdet webtoon Bron From Death .... Pletak! Tiba-tiba gue menemukan sebuah ide cemerlang yang tiba-tiba nabrak otak lemot gue. Gue pun cekikikan kek org bego trus langsung pergi ke ruang tamu.

"Oy, De!" gue manggil adek gue itu. Adek gue berenti pas mau duduk di depan laptop. "Tunggu sebentar."
gue langsung narik adek gue supaya menyingkir dari depan laptop. "Ambilkan air dingin, De. Mintol." Adek gue malah ngeluh dan langsung berangkat ke dapur.

Gue pun menjalankan niat gue. Gue membuka album gambar-gambar screen shoot yang gue ambil dari berbagai komik kesukaan gue yang ada di Webtoon. Dan, akhirnya gue menemukan gambar yang gue ambil dari komik Born From Death episode minggu lalu.

"Hihihi .... Rasakan!" gue cekikikan pelan.

Pas adek gue dateng smbil bawa segelas air minum dingin, gue pun langsung menyingkir dari depan laptop dan ngambil gelas dari tangannya. Gue langsung mencari persembunyian untuk ngeliat reaksi adek gue. Adek gue langsung duduk dan langsung menghapus halaman Mozilla Firefox. Dan ....

"Maaaaa!!! Aaaaaa!!!" adek gue langsung lari kek lagi dikejar-kejar setan.

Gue pun langsung ketawa terbahak-bahak kek mak lampir. Adek gue lari sembunyi di belakang gue.

"Kau toh, ndak baekmu jadi org deh!" adek gue marah-marah sambil nahan ketawa.

Apa yang gue lakuin sampe adek gue kaget pas ngeliat dekstop laptop? Itu karena gue jadiin gambar yang gue ambil dari komik webtun Bron From Death episode minggu lalu sebagai walpaper laptop gue. Penasaran kek gimana gambarnya? Cekidoottttt!!























Gambarnya muncul kagak sih? :'v Klo kagak gue minta maap, dikarenakan internet lola atau karena kuota gue udah mau abis, jadi serba lola :3 Gambarnya cantik serem, gak? :3

Kagak sampe di situ. Setelah gue ngejailin adek gue, gue pengen ngejailin orang lain lagi. So, karena gue lagi bener-bener kurang kerjaan, gue pun memutuskan buat pergi ke tempat nongkrong favorit gue. Di mana tempat nongkrong gue? Di taman atas genteng rumah gue. Tempat nongkrong anti mainstream. Entah mengapa gue lebih suka nongkrong di situ daripada di tempat-tempat umum. Lagian juga, gue dilarang maen keluar rumah.

Berhubung rumah gue tingkat, gue pun langsung lewat sarana cepet. Langsung lewat balkon terus mendarat di atas genteng dengan selamat. Gue udah berpengalaman, jadi gue gak perlu takut jatoh. Soalnya, di samping genteng, ada semacam saluran air yg dibuat dari semen yang menghubungkan balkon dengan genteng.

Mumpung udah siang, jam-jam segini biasa banyak buanget angin sepoi-sepoi. Dan, gue pun langsung membiarkan pikiran gue ke mana-mana di hempas angin. Pikiran gue melantur inget doi temen-temen gue yang awalnya biasa saja lama-lama jadi temen deket.

"Aahahahah .... Yaaa! Ahahahahk!" tiba-tiba gue ngedenger bocah-bocah ketawa-ketiwi kagak jelas bikin telinga gue terusik. Ketenangan gue ancur.

Gue pun ngintip si pelaku yang membuat gue terusik. Ternyata itu cuma bocah-bocah kurang kerjaan lagi maen tembak-tembakan air. Gilek, keliatannya seru juga. Gue jadi punya ide cemerlang lagi. Gue pun langsung masuk ke dalem rumah dan nyari maenan tembak-tembakan aer punya ade gue. Semoga kagak ilang tu maenan.

Akhirnya, gue dapet juga tembak-tembakan aer terbuat dari plastik. Gue langsung isi pake air. Trus gue langsung pergi ke atas genteng lagi sambi bawa maenan adek gue, trus nunggu kesempatan yang tepat.

"Yeah!" tepat pas ada dua anak lagi maen tembak-tembakan deket dengan tempat persembunyian gue, gue pun langsung nembakin air ke anak-anak itu trus sembunyi. Dua bocah itu langsung ngira kalau temennya yang satu lagi yang nembak mereka, jadi mereka langsung ngejar bocah tak bersalah itu sedangkan bocah tak bersalah itu langsung lari sambil tereak-tereak, "Bukan saya, weh!" Tapi tetep saja dua bocah yang gue semprot pake tembak-tembakan air itu ngejar si bocah yang satu lagi.

Gue langsung cekikikan puas. Akhirnya mereka pergi dari sana. Gue pun kembali menikmati angin sepoi-sepoi dan mulai bersantai dengan tenang. Hhhhh ... bahagia itu sederhana, ya.

P.S. = Postingan bego ini dibuat hanya untuk menghibur, bukan untuk menyinggung pihak mana pun. Semoga menghibur :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar