Sabtu, 18 Juni 2016

Kesialan Berturut-Turut T^T

Gue tadi habis baca blognya bang Sulthan, dan disitulah gue berpikir untuk post tentang kesialan berturut-turut gue. Sumpah, kemaren sore ampe subuh tadi gue sial mulu. Entah ini karena kualat dengan sesuatu atau apa, gue gatau.

Berawal dari kemaren sore, gue lagi enak-enakan online sabil baca webtoon. Pas gue liat jam, ternyata udah hampir magrib. Gue tepok jidat, gue lupa nyiapin cemilan bayi raksasa itu (baca: adek gue). Dengan santainya, gue berjalan menuju tangga kek model lagi jalan di catwalk yang di tonton jutaan marmut mabok durian. Dengan kelewat semangat, gue buka pagar tangga dan mulai berjalan. But wait ....

SYUUUT ..... BRAK! BRUK!!!

"VALAAAAKKKK!!" gue tereak kek orang kesurupan wewe gombel. Entah mungkin ini karena sosmed yang lagi rame dengan si Valak itu, gue malah tereak manggil Valak, berharap dia nolongin gue kek pahlawan kesubuhan.

Dalem hati gue langsung nyanyi, "Gue terjatuh, aku terjatuh lagi di atas tangga ...." Yap, gue jatoh dari tangga atas hampir jatoh sampe bawah, kalau saja gue gak pegangan di besi-besi pegangan tangga, mungkin nyawa gue gak bakal terselamatkan lagi.

"Eh, Bitha yang jatuh?!!" emak, bapak, kakak pertama gue, Whani, langsung tereak kaget mendengar suara dentuman keras yang dihasilkan oleh vantad gue. Gue langsung kesel sendiri. Gue yang jatoh malah dikirain kakak kedua gue itu yang jatoh.

"Hati-hati, dong, Ina!" bapak gue kesel sendiri.

"Hehehe ..., maap." gue masih sempet-sempetnya nyengir di saat vantad tak berdosa ini bener-bener sakit.

Semuanya pun kembali tenang, tapi tidak dengan vantad gue yang masih nyut-nyutan kek jantung berdetak. Kaki gue tadi mendadak berkeringat ataukah licin entah mengapa, dan membuat gue tergelincir jatoh tiga tangga yang cukup tinggi.

Tak sampai di situ, gue memutuskan untuk menonton Uttaran. Gue sarankan untuk kalian yang emaknya suka nonton Uttaran. Hindarilah tempat-tempat yang emak kalian pake untuk nonton Uttaran, karena bisa jadi kalian malah ikut-ikutan suka nonton Uttaran karena ketularan emak kalian, contohnya saja gue.

Tak lama, adzan berkumandang, gue langsung stay di meja makan dengan keluarga gue. Setelah meneguk setengah gelas dari teh hangat, gue menatap bertumpuk-tumpuk Reezoul (baca: Risol) ada di atas meja, dengan kelewat semangat, gue muterin meja tempat diletakkannya makanan itu buat ngambil Reezoul itu *entah apa namanya gue gatau* dengan kelewat semangat. And ....

Bruk! PYAAASH!!

"Astagfirullah, Arinah .... Kenapa ceroboh sekali, sih? Ibu sudah buat capek-capek malah ditumpahin." bapak gue ngomel-ngomel. Gue kembali nepok jidat.

Sayur kangkung buatan emak gue tumpah ke lantai, entah bagaimana bisa, gue rasa itu bukan gara-gara gue. Gue rasa itu karena letak mangkoknya yang terlalu di pinggir dan cara gue muter mejanya dengan kecepatan kira-kira 270km/detik. Untung emak gue gak ngomel saat itu, gue rasa emak gue memilih untuk sabar ngadepin kecerobohan anak ketiganya ini.

Gue pun langsung bersihin lantai dan meja makan yang kena kuah sayur disertai ceramah sholat teraweh bapak gue yang gak ada ujungnya, sama kek rasa ini ke kamu *njay, ga deng, boong. Gue cuma becanda*.

Tak sampai di situ jempol gue sakit banget gara-gara duduk tasyahud pas sholat teraweh. Pas pulang salat teraweh, bapak gue langsung memberhentikan motornya tepat di depan rumah, membiarkan gue turun buat membuka pager rumah. But ....

CTEK! DUK!

Untuk kedua kalinya, gue nyanyi dalem hati, "Gue terjatuh dan tak bisa bangkit lagi ... rasanya malu, malu sekali, dilihat orang .... gue terjatuh, di depan banyak tetangga-tetanggaku ... apa salahku, oh, Tuhanku ...."

Gue jatoh untuk yang kedua kalinya, dan ini lebih parah daripada pas jatuh dari tangga. Rok mukena gue nyangkut di pijakan untuk naik motor itu, gue berusaha buat jaga keseimbangan gue, tapi gagal. Gue jatuh tersungkur di tanah dan itu dilihat oleh banyak tetangga yang lagi nongkrong dekat rumah. Dan tepat di dekat geu jatoh, ada seekor kucing lagi duduk dengan manisnya bak ratu kerajaan, tapi pas gue jatoh, si kucing langsung kaget dan lari tebirit-birit kek habis ngeliat Valak yang jatoh *jahat lu, cing. Gue bukan Valak. Huhuhuuu....*

Gue langsung nahan malu dan buka pintu pager. Di sisi lain, gue bersyukur bahwasanya gue gak nyungsep di got yang berada dekat sekali dengan TKP tempat gue jatoh.

Gue berpikir, mungkin ini kesialan yang terakhir, namun takdir berkata lain.

Semalam hampir jam 2 malam, gue coba ubrak-abrik komik-komik webtoon yang belom gue baca akibat bosan yang menyiksa ini. Gue memilih untuk membuka webtoon horror, bukan untuk gue baca, tapi untuk cari inspirasi perawakan hantu yang bisa gue pake buat naskah gue. Kalo baca mah ... gue gak berani.

Dan akibat bosan yang tak kunjung hilang, gue memilih buat nengokin pesbuk gue yang udah berdiri dari tahun 2014 tersebut. Iseng, gue pengen sunting profil gue untuk menjadi kekasih gue--ehh, maksudnya untuk mengubah tanggal lahir gue yang salah pencantuman di situ. Tanggal lahir gue yang sebenarnya adalah 3, tapi waktu itu bapak gue yang bikinin malah nulis tanggal 4. Setelah berhasil mengubah, gue jadi berpikir buat ngubah tahun lahir gue yang terlalu ketuaan kek vampir, padahal umur gue masih muda banget.

Gue pun ngubah tahun lahir gue yang awalnya tahun 2000 menjadi tahun lahir gue yang sebenarnya. Dan, setelah berhasil mengubah .... But wait. Kenapa facebook gue dinonaktifkan?

DEMI BUNTUT TIKUS GONDOK!!! A-APAAA??!!! DINONAKTIFKAN?!!! KOK BISA??!!

Gue panik, gue coba lagi, gagal lagi, gue coba lagi, gagal lagi, gue takut, gue mulai stress. Gue mulai bertanya-tanya apa salah gue, kenapa gue ditimpa musibah seburuk ini. Gue hanya bisa megang kepala gue dengan frustasi.

Gue langsung mencari tahu apakah masalah yang menyebabkan facebook gue dinonaktifkan oleh pihak facebook. Dan ternyata itu karena ...

AKUN ANDA TELAH DINONAKTIFKAN OLEH PIHAK FACEBOOK KARENA MASIH BERUMUR DI BAWAH 13 TAHUN. 

WATDEPAK?!! GUE HARUS MENYELAMATKAN FACEBOOK GUE!!!!

Gue langsung berupaya menyelamatkan nyawa facebook tak bersalah itu. Tapi gue gatau caranya gimana. Setelah gue cari, ada caranya, tapi gue harus minta bantuan temen gue. Gilee, ini udah mau waktunya sahur juga, masa iya gue manggil temen gue dari rumahnya buat bantuin gue. Gue semakin menggila dan dengan pasrah merelakan facebook malang yang sudah kubangun selama 2 tahun itu, lenyap di tengah jalan tol cipularang.

Gue pun mulai melakukan sesuatu, yaitu membuat facebook baru. Dan akhirnya berhasil. Untung email gue ada dua, jadi gue bisa bikin facebook baru lagi *terhura*. Dan, gue mulai nge-add lagi temen-temen gue yang gue kenal di sosmed, baik itu dumay maupun dunya. Tapi, temen facebook gue yang udah mencapai 406 itu harus gue add ulang. Gue harus tabah.

Gue bener-bener pasrah dengan apa yang terjadi kepada gue malam itu. Dan gue tobat, beneran tobat. Kapookk!

#JustForFun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar